MENU NAVIGATION


Terhukum oleh keabadian

Adam melihat kertas usang yang sudah berumur 400 tahun, dimana dia menemukan campuran kimia ajaib yang bisa membuat dia tidak bisa menjadi tua dan mati, campuran kimia keabadian. Adam sudah menikmati hidup abadi, dia tampak berumur 30 tahun, tampan, dan abadi. Sudah 400 tahun demikian.

Dulu, dia berupaya mati2an mencari obat keabadian, dan ketika berhasil begitu senang dan merasa akan menjadi manusia bahagia paling sempurna. 50 tahun pertama dia menikmati dirinya, menjadi muda abadi. Lewat 75 tahun semua temannya sudah meniggal, begitu juga family dan orang2 yang dikenalnya. Lewat 100 tahun bosan lah Adam, menikah 15 kali dan mencoba semua model wanita, tidak ada lagi kenikmatan yang bisa dirasakan. Makanan enak, tempat manapun didunia, pacar model apapun, sudah tidak lagi menarik baginya, bosan, bosan, bosan.

Lewat 200 tahun, dia tidak sanggup lagi meneruskan hidupnya, tapi, dia tidak tau bagaimana caranya bisa mati, apapun yang dilakukannya dia tetap hidup. Sampai 250 tahun, Adam tidak tahan lagi, dan mulai mencari campuran kimia untuk membuat dia bisa meninggal. Dan butuh 150 tahun untuk menemukan cara untuk membuat dia bisa meninggal.

Sekarang, ditangan nya ada rumus bahan kimia untuk membuat hidup menjadi abadi, semua manusia di bumi ingin memiliki nya. Adam berpikir berpikir dan berpikir, akhirnya dengan palahan dimasukkanlah kertas itu kedalam api unggun, dan hilanglah catatan rahasia keabadian. Adam tersenyum puas, dan pelahan ia pun meninggal dengan damainya.

Dikutip dari Tanadi Santoso