MEMATIKAN AUTOPLAY


Removable drive memang sudah menjadi sumber penularan virus-virus komputer terpopuler di Indonesia sehingga sering membuat kita kehilangan data atau operasi sistem kita menjadi error, biasanya untuk meminimalkan virus digunakanlah anti virus didalam sebuah komputer selain itu kita bisa mematikan autoplay. fasilitas autorun dari removable drive. Bagi yang belum tau, autorun atau autoplay adalah fasilitas windows yang secara otomatis akan menjalankan file script bernama autorun.inf di flashdisk/CD anda. Nah, biasanya file autorun itulah yang disisipi perintah untuk menjalankan file virus yang sebenarnya. Hapus aja file autorun itu? Kan beres? .. Ya sementara beres, tapi virus yang akan disebarkan lewat flashdisk akan membuat lagi file autorun itu.

cara mematikan autoplay sangatlah mudah yaitu sebagai berikut :

1 klik start
2 run

3 Di jendela Group Policy tersebut, carilah Computer Configuration, lalu masuk ke Administrative Templates, dan dilanjutkan ke System. Nanti di jendela sebelah kanan cari setting yang berjudul Turn off Autoplay.
4 Dobel klik setting tersebut, lalu pilih Enabled. Pada opsi "Turn off Autoplay on: ", pilih All drives.setelah beres tekan ok,

mudah buka...n...selamat mencoba

good luck @_@