APA ITU PERAWAT HOMECARE

PERAWAT HOMECARE

Perawat home care terdiri dari para perawat lulusan Spk yang telah berpengalaman kerja puluhan tahun di rumah sakit dan lulusan Akper yang di training khusus untuk dapat melayani pasien di rumah.

Client yang dapat ditangani biasanya terdiri dari pasien yang baru keluar dari rumah sakit seperti paska stroke atau paska operasi yang masih menggunakan alat-alat seperti infuse, kateter sampai dengan mesin ventilator. Selain itu juga para perawat home care juga dapat menangani pasien fase terminal (perawatan paliatif), dimana tidak ada lagi tindakan ke arah penyembuhan, melainkan ditujukan untuk meningkatkan kwalitas kehidupan (mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kenyamanan).

Kami menghadirkan perawat profesional untuk merawat, menemani pasien dan menggantikan tugas keluarga dalam menjaga pasien, baik di rumah maupun di rumah sakit.

Pekerjaan yang ditangani oleh perawat home care adalah sama seperti yang dilakukan oleh perawat di rumah sakit seperti pasang infus, catheter, suction, sonde, suntik, dll.

Keuntungan pasien dalam menggunakan jasa perawat home care diantaranya menghemat biaya, kondisi lebih nyaman, keluarga dapat mengatur waktu secara lebih efisien, kegiatan dari keluarga dalam mencari nafkah tidak terganggu.


Terdiri dari perawat yang baru lulus kuliah sampai dengan perawat-perawat ext. ICU rumah sakit. Para perawat pada umumnya bekerja secara team dan berganti shift setiap 12 atau 24 jam.